Minggu, 23 September 2018

Cara Mengatasi Permasalahan Motor Ngeden

Penyebab Motor Supra Ngeden dan Cara Mengatasinya

Bagi para pecinta otomotif motor masalah teknis yang di temui adalah nikmat berupa pengetahuan. Pemahamanmu tentang sepeda motor akan meningkat seiring dengan keberhasilanmu dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Motor supra juga sama seperti 6 jenis sepeda motor di seluruh dunia  lainnya.

Motor supra juga rentan mengalami permasalahan seperti berasap, tenaga berkurang, mesin berisik dan sebagainya. Oleh karena itu, sangat penting bagi anda untuk mengetahui penyebab motor berasap hitam, Motor kurang tenaga dan Penyebab mesin motor ngelitik.
Kali ini kita akan membahas penyebab sepeda motor Supra ngeden. Motor ngeden adalah peristiwa di mana kecepatan sepeda motor melambat meskipun sudah di gas dengan maksimal. Hati-hati karena ini merupakan salah satu penyebab motor turun mesin.
Untuk mengetahui penyebab motor supra ngeden, berikut beberapa penyebabnya
1. Kanvas Kopling Aus
Kanvas kopling yang digunakan pada sepeda motor supra adalah tipe kopling basah. Jika kanvas kopling sudah bermasalah maka satu-satunya solusi adalah mengganti kanvas kopling dengan yang baru. Hal ini dikarenakan kanvas kopling yang sudah aus sudah tidak bisa bekerja dengan optimal.
Kerusakan kanvas kopling bisa menjadi lebih cepat jika oli yang digunakan daya lumasnya sudah tidak prima lagi. Oleh karena itu, penting bagi para pemilik sepeda motor supra untuk mengetahui ciri-ciri motor harus ganti oli. Selain itu, oli yang sudah buruk juga bisa menjadi penyebab ampere motor tinggi. Bahkan juga bisa menjadi penyebab motor mati mendadak saat jalan.
2. Motor Sudah tua
Masalah sepeda motor ngeden pasti akan terjadi pada setiap motor. Terlebih lagi jika sepeda motor sudah tua. Hal ini dikarenakan setiap komponen mesin memiliki usia produktif masing-masing. Sepeda motor yang sudah berusia 5 tahun ke atas, meskipun di rawat dengan baik pasti akan mengalami penurunan kinerja juga.
Jika ingin sepeda motor anda tetap dalam kondisi prima, maka onderdil-onderdil mesin perlu di ganti dengan yang baru. Sehingga mau tidak mau, suka tidak suka pada suatu hari nanti kita perlu menghadapi peristiwa turun mesin. Sehingga sangat perlu bagi para pemilik sepeda motor termasuk motor supra untuk mempersiapkan budget tersebut.
Para pemilik kendaraan sepeda motor termasuk motor supra perlu mengetahui penyebab aki tidak mengisi. Hal ini dikarenakan aki tidak mengisi merupakan salah satu penyebab aki  motor tekor.
Ketika sepeda motor supra anda mengalami kerusakan pada aki, anda bisa menggunakan engkol. Engkol merupakan kick starter yang merupakan alternatif untuk menghidupakan mesin sepeda motor. Para pemilik sepeda motor perlu mengetahui penyebab engkol motor keras. Hal ini diperlukan ketika anda menggunakan engkol sebagai starter utama. 
sumber: https://hargamotor.co.id/masalah-teknis/penyebab-motor-supra-ngeden
 

1 komentar: