Minggu, 09 September 2018

Cara Memperbaiki Shockbreaker

Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Keras


otoplanet – Suspensi keras menjadi penyakit yang sangat umum bagi pengguna kendaraan roda dua. Apalagi jika kendaraan yang digunakan sudah memiliki umur. Shockbreaker depan keras bukan karena kesalahan penggunanya namun karena banyak faktor Di artikel kali penulis akan memberikan tips Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Keras.
Seperti yang penulis ulas diatas, shocbreaker depan keras bisa disebabkan dari berbagai macam faktor namun yang umum terjadi diakibatkan dari, oli shock sudah mengental, as shock depan bengkok atau per shock sudah tidak berpungsi dengan baik.
Namun untuk memperbaiki shock depan keras hanya dibutuhkan sedikit biaya dan pastinya dibutuhkan ketelitian saat pemasangannya. Untuk ukuran takaran olinya sendiri harus benar-benar sama ya, karena jika tidak sama akan berakibat shock menjadi pincang.
Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa sobat cek dibawah ini, ya……

Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Keras

  • Point pertama, sobat bisa  mengecilkan lubang suling untuk menahan derasnya aliran oli di dalam shock. Ini biasanya dilakukan di motor balap grasstrack, agar memberikan pantulan atau rebound lebih lambat. Untuk pengerjaanya sendiri dibutuhkan orang profesional agar hasilnya maksimal.
  • Point kedua, sobat bisa menggunakan per yang lebih rapat, gunanya agar daya pantulan lebih stabil dan memberikan daya rebound lebih lembut daripada standarnya.
  • Point ketiga, Ganti oli shock bila dirasa shockbreaker sudah tidak enak digunakan. Sebaiknya sobat atur ukuran oli nya, bisa lihat tabel dibawah ya….
  • Terakhir, ganjal ring. Meski tak terlalu disarankan, namun beberapa mekanik memperbolehkan dengan syarat. Yaitu, pakai ring (washer) orisinal yang tak mudah terkikis. Sebab gram-gramannya bisa menyumbat lubang suling bahkan bisa merusak sil dan as sok.
JIka sobat bingung tentang ukuran olinya, penulis sudah menuliskan takaran standar yang diwajibkan pada setiap tipe motor. Sebelum mengganti oli dengan yang baru dan jangan lupa bersihkan dulu ya rumah shocknya agar hasilnya lebih maksimal.

Volume Oli Shock Depan Honda :

GRAND 52 ML
SUPRA X/FIT 64 ML
KARISMA 68ML
KIRANA 70ML
VARIO 75ML
GL 100/ GL 125 80ML
WIN 81ML
GL PRO/ MAX 157ML
MEGA PRO 159ML
NEW MEGA PRO 163ML
TIGER 126ML
NEW TIGER 135ML
CS 1 54.5ML
BEAT 76ML
BLADE 65.5ML
NEW REVO 110 65.5ML

Volume Oli Shock Depan Yamaha :

Vega R 61 ml
Vega ZR 67 ml
Jupiter Z 61 ml
Jupiter MX 64 ml
Vixion 230 ml
Scorpio spoke 252 ml
Scorpio CW 244 ml
RX king 177 ml
Mio Soul / Mio 53 ml
New Mio 60 ml
Nouvo 63 ml
Volume Oli Shock Depan Suzuki
Shogun 125 / F1 / Smash 51 ml
Spin / Skywive / Skydrive 55 ml
Satria F 103,5 ml
Thunder 125 150 ml
Thunder 250 250 ml

Volume Oli Shock Depan Kawasaki :

Blitz 52,7 ml
Kaza 52,3 ml
Kaze ZR 64 ml
Ninja 250 310 ml
BAJAJ
Pulsar 180 145 ml
Pulsar 200 165 ml
XCD 125

Mungkin itu sedikit artikel tentang Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Keras dan semoga bermanfaat ya.
Jangan lupa baca artikel menarik lainya. seperti Cara Memperbaiki Shockbreaker Depan Keras dan baca juga artikel tentang Ciri-Ciri Komstir Rusak dan Cara Mengatasi Komstir Rusak . Terimakasih
sumber: https://www.otoplanet.com/cara-memperbaiki-shockbreaker-depan-keras/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar