Minggu, 23 September 2018

Cara Mengatasi Honda MegaPro Mogok

New Megapro Mendadak Mogok

New Megapro anda suka mati mendadak ?
              Gambar diatas saya coret-coret buat referensi cutting stiker

  Ternyata penyakit NMP yang satu ini sudah menjadi bawaan motor ini dari pabriknya. Yaitu penyakit Mogok/mbrebet/ngempos. Istilah tersebut pastinya sudah familiar dikalangan para biker NMP. Karena penyakit ini menjadi penyakit NMP yang sangat mengganggu . Tetapi jangan khawatir karena penyakit ini sudah tidak mengganggu lagi pada New Megapro terbaru sehingga anda bisa menikmati tenaga dari NMP ini yang mak nyus hehe. Tak lepas dari nilai pasti sebuah prosuk ada kelebihan dan kekurangan. Kali ini saya mengupas tentang kekurangan NMP yaitu penyebab Ngempos NMP.
  Saya yang juga selaku pengguna NMP telah beberapa kali mengalami hal tersebut, maka tibalah hari dimana NMP ku kubawa ke ASTRA (induk) disana kualitas pelayanannya memang jauh berbeda dari Ahass karena secara gitu tempatnya yang luas serta pusatnya gitu loh. Oke langsung saja setelah tiba di Astra kira2 pukul 08:30 saya langsung parkir dan mendaftar. Saya memperoleh no urut 38 itu bukan no urut yang sedikit karena saat mendaftar mereka bilang selesainya siang mas, Benar saja motor saya baru diservice sekitar pukul 12:00 siang. Rasa lama menunggu sebenarnya tidak terasa karena pelayanan dan juga ruang tunggu yang saya rasakan sangat bagus.
  Saat motor saya diservice salah seorang mekanik memanggil saya dia berkata bahwa karet Vakum NMP saya sudah aus dan harus diganti dengan karet vakum yang baru seharga Rp 203Rb. Setelah beberapa saat melakukan perbincangan dapat disimpulkan bahwa biang Mbrebet/mogok/ngempos itu berasal dari karet vakum NMP yang sudah Aus. Sebenarnya sih memang kualitas karet vakum NMp bawaan yang kualitasnya jelek. jadi saya putuskan deh untuk mengganti alias beli karena recomended dari mekanik disana juga buat keamanan dijalan.....
ini dia penampakan, biang masalah NMP


materi referensi :
http://skullsmokers.wordpress.com/
sumber: http://randi-31.blogspot.com/2013/04/new-megapro-mendadak-mogok.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar